Jumat, 23 Mei 2008

KONTRAK ROSSI DIPERPANJANG

Kamis, 22 Mei 2008 - 18:02 wib
Kontrak Rossi Diperpanjang


JEPANG
- Bos Departemen Balapan Yamaha Masao Furusawa mengatakan skuad Jepang akan memperpanjang kontrak Valentino Rossi tahun ini. Pembalap Yamaha itu memang sempat dikabarkan akan meninggalkan Yamaha.

The Doctor memang sempat mengalami masa sulit di awal-awal balapan musim ini. Namun dua kemenangan di dua seri terakhir (Shanghai dan Monaco), membuat Yamaha kembali optimis dengan kapabilitas Rossi.

"Ya, karena Valentino akan menjadi juara paling tidak untuk dua musim lagi," ujar Furusawa kepada Gazzetta dello Sport, Kamis (22/5/2008).

"Valentino dapat mengendarai Yamaha selama yang dia mau, bila dia mampu tetap menjadi yang terdepan," tambah Furusawa.

Furusawa sendiri mengaku jika Rossi sempat frustasi setelah Yamaha belum memberikan motor yang kompetitif baginya. Namun, kerja keras tim yang akhirnya membuahkan hasil yang maksimal.

"Itu adalah kesalahan Yamaha, bukan Rossi. Namun mekanik kami akhirnya mampu memberikan motor yang kompetitif untuknya," ujar Furusawa.

Rossi sendiri juga mengaku betah bersama tim dari pabrikan Yamaha itu setelah merasa mendapatkan motor yang kompetitif. Kontrak pembalap kelahiran Urbino itu sendiri akan berakhir pada tahun ini.

Yamaha memang pantas bahagia. Tim pabrikan Jepang itu mampu melahap semua podium di Grand Prix Monaco pekan lalu. Rossi memimpin di podium pertama dan diikuti juniornya Jorge Lorenzo serta pembalap Tech 3 Colin Edwards.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

akhirnya motoGP tahun ini dimenangkan oleh "The Doctor"