Jumat, 23 Mei 2008

STONER TETAP OPTIMIS

Senin,19 Mei 2008 - 08:15 wib

Stoner Tetap Optimis


LE MANS - Casey Stoner mengaku tetap mengakui penampilannya menunjukkan grafik yang lebih baik meski gagal tampil sebagai juara di Grand Prix Prancis, Minggu (18/5/2008) kemarin.

Pembalap Ducati Marlboro itu memang menuai hasil jeblok di Sirkuit Le Mans itu. Stoner juga tetap yakin peluangnya mempertahankan gelar masih terbuka meskipun tertinggal 41 poin dari sang pemuncak klasemen Valetino Rossi.

Juara bertahan MotoGP ini memang kurang tampil bagus pasca kemenangan di Grand Prix pembuka di Qatar lalu. Mulai masalah gangguan kamera di Estoril, finis ketiga di China dan yang terburuk finis diurutan 16 tentu menjadi catatan kurang bagus bagi seorang juara dunia.

Hasil buruk di Le Mans ini memang membuat Stoner terpuruk di peringkat empat klasemen. Meskipun begitu Stoner tetap yakin akan kembali tampil terdepan di balapan selanjutnya.

"Ini memang jarak yang sangat jauh, khususnya saat kita baru melakuan lima balapan," ujar Stoner seperti yang dilansir autosport, Senin (19/5/2008).

"Namun kami masih punya waktu banyak. Kami merupakan juara dunia tahun lalu dan itu tugas kami untuk mempertahankannya tahun ini," ujar Stoner yakin.

"Namun saya lebih senang memposisikan diri merebut gelar juara dibanding mempertahankan gelar," tambah Stoner.

Pembalap Australia itu juga membantah jika dirinya telah habis. Bahkan Stoner mengaku masih menjadi salah satu kandidat terkuat dan berjanji akan mengulangi kesuksesannya tahun lalu.

"Saya masih cukup kuat. Ini baru beberapa balapan, kami telah berusaha. Namun kami juga kurang beruntung," papar pembalap kelahiran Kuri Kuri itu.

Namun Stoner juga mengingatkan kru tim Ducati untuk segera melakukan pengembangan dan set up paling pas bagi GP8-nya secepat mungkin. Stoner tertinggal 41 poin dari pemuncak Valentino Rossi. in 47.085 secs (din/krs)

Tidak ada komentar: